- Waspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi

Selasa, 01 Agustus 2017

Waspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi

Waspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi,- gejala kanker serviks seringkali di salahartikan sebagai gejala menstruasi biasa. Salah satu hal yang menyebabkan kanker serviks menjadi berbahaya adalah gejalanya yang tak jelas sehingga terlambat untuk di rawat dan di obati.

Kanker serviks sering di temukan ketika sudah sampai tahap sedang dan menunjukan gejala berbeda antara satu wanita dan wanita lainnya. Untuk itu sebaiknya wanita selalu mewaspadai gejala kanker serviks yang tersembunyi, berikut ini:

Pendarahan saat seks atau pemeriksaan pelvis
Berhati-hatilah jika anda mengalami pendarahan di sela-sela masa menstruasi. Sakit pada bagian pelvis bisa jadi gejala kanker serviks. Biasanya sakit akan bertahan sampai berjam-jam dan bisa terasa ringan sampai sakit yang tajam.

Sakit pada bagian pelvis
Anda kemungkinan tidak mengalami sakit pada bagian pelvis saat menstruasi. Sakit pada bagian pelvis bisa jadi gejala kanker serviks. Biasanya sakit akan bertahan sampai berjam-jam dan bisa terasa ringan sampai sakit yang tajam.

Sakit saat buang air kecil
Rasa sakit buang air kecil bisa menjadi salah satu gejala kanker serviks tahap sedang. Gejala ini biasanya terasa ketika kanker sudah menjalar dari serviks ke saluran kemih.

Keputihan
Salah satu tanda kanker serviks adalah peningkatan keputihan yang tak wajar. Meski begitu ini seringkali berbeda-beda pada wanita satu dan lainnya. Biasanya keputihan berbau tak sedap, kental, dan mengandung jamur. Jika Anda mengunjungi ahli kandungan, sebaiknya jelaskan pada dokter mengenai keputihan yang tak wajar.

Pendarahan yang tak normal
Setiap wanita yang memiliki kanker serviks sering mengalami pendarahan yang tak normal pada vagina mereka. Pendarahan ini bisa bervariasi dari parah hingga biasa dalam sebulan.

Itulah beberapa gejala kanker serviks yang sebaiknya di waspadai wanita. Seringkali gejala di atas terlihat seperti sakit biasa dan tak di hiraukan oleh wanita. Namun semakin banyak anda merasakan gejala di atas, sebaiknya periksakan diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar